Sabtu, 28 Oktober 2023

Belajar Berdemokrasi Melalui Pemilihan Ketua OSIS

Sabtu, 28 Oktober 2023 SMP Negeri 4 Randudongkal menyelenggarakan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS untuk masa bakti 2023/2024. Bapak Risnoto, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekola mengungkapkan bahwa pemilihan ketua OSIS ini merupakan miniatur dari pemlaksanaan demokrasi di masyarakat yang kelak akan dilaksanakan para siswa dikemudian hari.

"Jadikan pilketos ini sarana belajar berdemokrasi sebelum terjun langsung kelak di masyarakat," ungkap Bapak Risnoto pada saat membuka kegiatan.

Kegiatan Pilketos masa bakti 2023/2024 diikuti oleh 3 pasang calon. Calon pertama yaitu Aie Restiyanti Sayidah dan Keyla Ayu Andira, nomor 2 yaitu Erlangga Pratama dan Velisia She She, serta nomor 3 yaitu Ramadhani Fathin Arkan berpasangan dengan Rohadatul Aisy.

Kegitan Pilketos masa bakti 2023/2024 berlangsung meriah dengan semua pasangan calon mengenakan pakaian adat. Dengan iringan grup hadroh, para calon diarak dari kelas masing-masing menuju ke tempat pelaksanaan pemungutan suara.

Dari hasil pemilihan yang dilaksanakan, pasangan nomor 3 Ramadhani Fathin Arkan berpasangan dengan Rohadatul Aisy berhasil memperoleh dukungan suara terbanyak dan berhak menyandang sebagai ketua dan wakil ketua OSIS masa bakti 2023/2024.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar